Ketika Anda meminta pengunjung membeli produk yang Anda remomendasikan maka
Anda berhadapan dengan sebuah pertanyaan…apa yang memicu seseorang mengambil
keputusan…YES! SAYA BELI SEKARANG??
“Produk ini tampak bagus dan meyakinkan, testimonialnya dari para sesepuh IM semua…mmmh produk ini pasti mudah dijual!”
Sesaat kemudian setelah Anda menggali marketplace dan menemukan sebuah produk…terlintas keyakinan di atas (jika Anda seorang affiliate).
Tapi apa iya…ketika sejumlah top internet marketer memberikan testimoninya pada sebuah produk…pemula, prospek Anda mengenal mereka? Dan pertanyaan itu sudah mendatangkan satu masalah…menjual tidak semudah yang Anda pikirkan!
Lalu pertanyaan muncul…“Apa alasan terbaik yang bisa saya tulis agar orang membeli produk tersebut via affiliate saya?”
Anda tidak ingin menghabiskan berjam-jam waktu Anda menemukan alasan terbaik, bukan?
Dan satu masalah lagi…
Anda bukan satu-satunya orang yang mempromosikan produk tersebut, itu artinya KOMPETISI!
Dan jawaban saya…
Jika Anda mencari solusi – alasan untuk membuat orang membeli produk/jasa yang Anda tawarkan…adalah dengan bertanya!
Pertanyaan membantu Anda meminta “komitmen kecil” pada prospek Anda, saya akan jelaskan detailnya di artikel ini.
Anda tidak perlu menebak-nebak untuk memotivasi seseorang membeli produk/jasa Anda, ijinkan mereka menjawabnya untuk Anda!
Dan jika Anda ingin berdiri tegap diantara kompetitor Anda…maka bangunlah story!
Seth Godin dalam bukunya All Marketers Are Liars mengatakan…
“Cerita memudahkan untuk memahami dunia. Cerita adalah satu-satunya cara kita tahu untuk menyebarkan ide.”
Dalam sebuah artikel di forbes, mengapa 2 juta fans mengabaikan alasan dan membeli iPhone 5 dalam 24 jam setelah iPhone 5 diluncurkan? Pastikan Anda simak 6 poin menarik dalam artikel itu dan berikut kesimpulannya…
Pemikiran rasional tidak digunakan dalam mengambil keputusan membeli…dan motivasi terbaik adalah karena cerita dibalik sebuah produk…Anda bisa amati bagaimana produk-produk Apple dipromosikan – orang akan memiliki sebuah cerita yang membanggakan ketika mereka menjadi pengguna produk-produk Apple dan teman-teman mereka berkata…”Wow pake iPhone 5 ya, keren”
Dapat idenya?
Motivasi terbaik seseorang membeli sebuah produk adalah karena cerita, berikan pengalaman pada pembaca dan itu membantu mereka memudahkan mengenal produk yang Anda tawarkan.
Anda bisa mulai dengan kata…bayangkan…
Contoh:
Shinta seorang ibu rumah tangga yang sebelumnya adalah biasa-biasa saja
tapi apa yang kemudian membuat cerita ini menarik adalah ibu Shinta baru saja
membeli sebuah New iPad dan Anda tahu…dia membelinya tanpa keluar uang
sepeserpun!
Bagaimana ibu Shinta melakukannya? Dan bagaimana agar ANDAPUN bisa melakukannya?
Bayangkan Anda mempunyai sebuah komunitas ibu-ibu yang haus mendengarkan Anda karena Anda selalu punya resep masakan keren dan mudah dibuat untuk membuat suami-suami mereka semakin mencintai mereka — mari katakan itu komunitas memasak.
Ada 200 orang dalam komunitas itu!
Dan suatu hari, ibu Shinta merangkum resep-resep yang dia punya menjadi sebuah ebook dalam format pdf.
Ibu Shinta kemudian memberikan 10 halaman pertama ebook itu gratis pada komunitasnya dan meminta feedback mereka.
Mereka bisa mendownload ebook itu via blog ibu Shinta dengan mengklik Like pada halaman tertentu kemudian akan redirect ke link download.
Komunitas itu menyukainya. Dan tombol Like membantu menyebarkan info
tentang ebook itu ke lebih banyak orang di facebook – viral marketing!
Ketika ibu Shinta menawarkan versi lengkap ebook itu seharga Rp. 70.000,- untuk 100 pembeli pertama…
apakah sulit menjualnya pada komunitas?
100 penjualan bukan menjadi pekerjaan yang sulit dan bayangkan itu
terjadi pada Anda!
MENGAPA?
Karena ibu Shinta mempunyai komuntas yang loyal padanya, sebelum menjual, ibu Shinta telah berkontribusi yang membantu dia membangun kredibilitasnya sehingga menjadi pantas didengarkan dan itu membuat penjualan lebih mudah – jika Anda mendapatkan atensi sejumlah orang, mereka akan mendengarkan Anda!
Bagaimana ibu Shinta melakukannya langkah demi langkah? Silakan klik disini untuk mendapatkan rahasia ibu Shinta (lalu arahkan ke link produk/affiliate)
Simple kan untuk membangun sebuah cerita dan ide di dalamnya memudahkan pembaca/prospek memahami apa sih manfaat, keuntungan produk itu untuk mereka.
Dapat saya simpulkan tiga hal penting dalam artikel ini:
- Buat komitmen kecil dengan
bertanya
- Bangunlah story
- …
Terapkan itu dalam review Anda, dalam email promosi Anda.
Poin ke 3 adalah paling vital!
Tanpa poin ke 3 Anda masih menyisakan uang di meja!
Tidak ada komentar :
Posting Komentar